Lontong Kupang Surabaya - Sidoarjo dan Tempat Terbaik Menikmatinya

Lontong Kupang Surabaya - Sidoarjo dan Tempat Terbaik Menikmatinya - Hallo sahabat DAPUR MAMA GENDHIS, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Lontong Kupang Surabaya - Sidoarjo dan Tempat Terbaik Menikmatinya, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Wisata Kuliner, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Lontong Kupang Surabaya - Sidoarjo dan Tempat Terbaik Menikmatinya
link : Lontong Kupang Surabaya - Sidoarjo dan Tempat Terbaik Menikmatinya

Baca juga


Lontong Kupang Surabaya - Sidoarjo dan Tempat Terbaik Menikmatinya

Lontong Kupang Surabaya - Sidoarjo dan Tempat Terbaik Menikmatinya


Lontong Kupang adalah hidangan khas yang dikenal di wilayah Sidoarjo dan Surabaya, Jawa Timur, Indonesia. Seperti namanya, hidangan ini menggabungkan lontong (nasi ketan yang dipadatkan) dengan kupang (kerang-kerangan kecil) yang dimasak dalam kuah santan yang kaya rasa. Sidoarjo, sebagai daerah pesisir, memiliki akses mudah ke berbagai jenis seafood, termasuk kupang, sehingga hidangan ini dapat disajikan dengan bahan baku yang segar.
Lontong Kupang di Sidoarjo dan Surabaya mungkin memiliki variasi resep dan cara penyajian yang khas untuk daerah tersebut. Lokasi geografis sering kali mempengaruhi keberagaman dalam resep dan gaya memasak di seluruh Indonesia.
Jika Anda berada di Sidoarjo dan Surabaya atau daerah sekitarnya, Anda dapat mencoba menemukan tempat makan atau warung yang menyajikan Lontong Kupang untuk merasakan kelezatannya secara langsung dan mencicipi cita rasa khas hidangan tersebut. Jangan ragu untuk bertanya kepada penduduk setempat atau mengunjungi pasar tradisional untuk mencari kuliner khas daerah ini.
Lontong Kupang sendiri merupakan masakan yang terbuat dari mangkuk kecil, dengan Lontong sebagai lauknya dan kombinasi bawang putih, petis dan cabai sebagai bumbu utamanya. Ada beberapa topping tambahan yang menambah cita rasa masakan khas ini. Ini termasuk: Es krim kelapa muda sangat cocok untuk hidangan ini. Tak hanya menyegarkan, es krim kelapa muda juga punya efek menetralkan makanan ekstrem tersebut.
Jika Anda ingin menikmati lontong kupang di Surabaya dan Sidoarjo, inilah tempat menyajikan lontong kupang dengan rasa paling enak ini akan menjadi destinasi kuliner Anda. Simak rekomendasi kita Indonesia untuk Kupang Lontong Surabaya dan Sidoarjo di bawah ini.

1. Lontong Kupang Pak Slamet Pasar Suko Sidoarjo



Inilah tempat kuliner Kupang yang legendaris di Sidoarjo. Jika Anda berada di Sidoarjo, pastikan untuk mampir dan mencobanya. Perpaduan rasanya pas dengan seleraku..

LOKASI :

Alamat: Jalan Raya Pasar Suko No.6, RT.001/RW.001, Suko, Kec. Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur 61234

Telepon: 0813-3111-6723

Jam Buka - Tutup : 09.00 - 22.00.


2. Lontong Kupang Pak Misari Mojopahit Sidoarjo



LOKASI :


Alamat: Jl. Mojopahit, Kapasan, Sidokare, Kec. Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur 61214

Telepon: 0812-3520-996 

Jam: Buka ⋅ Tutup pukul 09.30 - 16.00


3. Kupang Lontong Sate Kerang Cak To Pasar Larangan



LOKASI :

Alamat: Jl. Dr. Soetomo, Dusun Larangan, Larangan, Kec. Candi, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur 61271 (Sebelah Terminal Pasar Larangan Sidoarjo)

Telepon: 0813-3374-2090

Jam: Buka ⋅ Tutup pukul 09.00 - 16.00


4. Lontong Kupang Pak H. Woko Surabaya



LOKASI :

Alamat: Jl. Kalasan No.30, Pacar Keling, Kec. Tambaksari, Surabaya, Jawa Timur 60131

Telepon: 0857-3288-2250

Jam: Buka ⋅ Tutup pukul 09.30 - 16.00


5. Kupang Lontong Bu Wito yang Legendaris



LOKASI :
Alamat: Jl. Raya Tenggilis No.128, Tenggilis Mejoyo, Kec. Tenggilis Mejoyo, Surabaya, Jawa Timur 60292

Telepon: 0812-3344-4111

Jam: Buka ⋅ Tutup pukul 10.00 - 16.00

Lontong Kupang Masih banyak Warung Lontong Kupang lainnya di Surabaya dan Sidoarjo yang tak kalah lezatnya. Namun, coba lihat penawaran kelima toko ini untuk mendapatkan kesan mengesankan. Semoga beruntung!


Demikianlah Artikel Lontong Kupang Surabaya - Sidoarjo dan Tempat Terbaik Menikmatinya

Sekianlah artikel Lontong Kupang Surabaya - Sidoarjo dan Tempat Terbaik Menikmatinya kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Lontong Kupang Surabaya - Sidoarjo dan Tempat Terbaik Menikmatinya dengan alamat link https://dapurmamagendhis.blogspot.com/2023/12/lontong-kupang-surabaya-sidoarjo-dan.html
POST A COMMENT
Be the first to comment.
[blogger][disqus=bloggerku][facebook]