Rawon Setan Surabaya

Rawon Setan Surabaya - Hallo sahabat DAPUR MAMA GENDHIS, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Rawon Setan Surabaya, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Wisata Kuliner, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Rawon Setan Surabaya
link : Rawon Setan Surabaya

Baca juga


Rawon Setan Surabaya

Rawon Setan Surabaya


Rawon adalah hidangan tradisional khas Jawa Timur, Indonesia. Hidangan ini dikenal karena kuahnya yang berwarna hitam pekat, yang diberi warna alami oleh kluwek (buah keluak). Nasi Rawon umumnya disajikan dengan daging sapi yang dimasak dalam kuah kaya rempah-rempah, serta dilengkapi dengan bahan pelengkap seperti tauge, telur asin, daun bawang, dan kerupuk.

Pilihan dari beragam lauk pauk termasuk tempe goreng, telur asin dan rebus, pangsit daging sapi, dan panekuk kentang. Namun, rawon setan paling enak disantap dengan telur asin atau kerupuk udang. Jika Anda menyukai makanan pedas, Anda bisa menambahkan sambal pada mie mentahnya. Di sini Anda bisa memesan Rawon dan nasi secara terpisah atau bersamaan dengan nasi. Beberapa harga Rawon Setan mulai dari sekitar Rp 20.000. Harga sangat terjangkau untuk menikmati kuliner khas Kota Pahlawan.

Daging Rawon di sini berukuran cukup besar dan lembut. Rasa kuahnya sama lezatnya dengan dagingnya. Selain rasanya yang unik dan menggugah selera, depo ini juga menawarkan harga yang sangat terjangkau. Mulai dari yang manis, pedas, hingga pedas, Anda bisa mencicipi masakan dengan berbagai varian rasa sesuai selera Anda.

Lokasi Rawon Setan

Rawon Setan terletak di depan Hotel JW Marriott Surabaya, Jl Embong Malang 78, Surabaya. Dari luar kota bisa menggunakan Jebel Surabaya Travel Service. Kami akan memandu Anda ke tujuan ini.

Asal Nama "Rawon Setan"

Nama menunya agak aneh dan menimbulkan banyak pertanyaan. Namun jangan takut untuk datang sendiri. Bukan karena setannya banyak, makanya masakan ini disebut rawon setan. Asal usul kata “Setan” berasal dari dulunya warung makan Rawon ini hanya buka pada malam hari, mulai pukul 22.00 hingga dini hari.

Jam kerja

Sepertinya sama dengan jam kerja setan yang muncul di malam hari. Namun Rawon Setan di Mbak Endang sudah mulai buka pagi WIB mulai pukul 07.30 hingga 22.00 pada hari Minggu hingga Selasa dan pukul 07.30 hingga 03.30 pada hari Rabu hingga Sabtu. .

Itu sebabnya hidangan ini disebut Setan. Faktanya, Setan Rawon banyak terdapat di Jakarta dan Bandung. Namun Rawon Setan Surabaya mempunyai keunikan tersendiri. Rawon Setan Surabaya merupakan Rawon Setan asli dan Rawon Setan pertama di Indonesia. Lokasinya di pinggir jalan, jadi sangat mudah ditemukan. Banyak mobil yang terparkir di depan restoran, sehingga wisata kuliner Rawon Setan selalu ramai dikunjungi pengunjung.

Bagi pecinta wisata kuliner, Rawon Setan wajib dikunjungi saat berkunjung ke Kota Surabaya. Kalau kamu belum mencoba Rawon, berarti kamu belum pernah ke Surabaya.



Demikianlah Artikel Rawon Setan Surabaya

Sekianlah artikel Rawon Setan Surabaya kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Rawon Setan Surabaya dengan alamat link https://dapurmamagendhis.blogspot.com/2023/12/rawon-setan-surabaya.html
POST A COMMENT
Be the first to comment.
[blogger][disqus=bloggerku][facebook]