Kuliner Surabaya Pecel Semanggi

Kuliner Surabaya Pecel Semanggi - Hallo sahabat DAPUR MAMA GENDHIS, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Kuliner Surabaya Pecel Semanggi , kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Wisata Kuliner, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Kuliner Surabaya Pecel Semanggi
link : Kuliner Surabaya Pecel Semanggi

Baca juga


Kuliner Surabaya Pecel Semanggi

Rekomendasi Pecel Semanggi Kuliner Surabaya

Pecel Semanggi adalah hidangan tradisional Indonesia yang terkenal di berbagai daerah, khususnya Jawa. Semanggi adalah tanaman liar yang tumbuh merata di tanah terbuka. Pada hidangan pecel, semanggi diolah menjadi hidangan yang lezat dengan tambahan bumbu kacang.

Hidangan ini mengacu pada daun semanggi yang dikukus dan dihias dengan berbagai sayuran seperti kangkung, tauge, kacang panjang, daun singkong, dan daun ubi jalar. Tak jarang sajian ini ditemani dengan tahu, tempe goreng, kerupuk puli, atau emping melinjo.

Terbuat dari daun semanggi, pecel ini memiliki kuah saus kacang yang kaya dan lezat. Bumbu kacang ini dibuat dengan cara menggiling bahan-bahan seperti kacang tanah, bawang putih, terasi, gula merah, dan garam lalu dicampur dengan air.

Lalu tuang bumbu diatas pecel dan sajikan di piring atau di dalam pincuk daun pisang. Hidangan ini biasanya dijual di warung-warung kecil dan menjadi makanan favorit masyarakat Surabaya. Makanan ini juga umum ditemukan di daerah lain di Jawa Timur.

Pecel ini selain enak, juga bergizi. Sayuran yang disajikan dalam hidangan ini mengandung nutrisi yang meningkatkan kesehatan seperti vitamin, mineral, dan serat makanan. Bumbu kacang yang digunakan juga mengandung protein dan lemak sehat dari kacang tanah.

Berikut ini beberapa tempat di Surabaya yang menjual Pesel Semanggi yang populer di kalangan masyarakat sekitar karena rasanya yang autentik.

1.    Semanggi Surabaya Bu Suami

Selanjutnya Anda perlu berjalan kaki menuju Gresik untuk menikmati sajian Pesel bernama Semanggi Kang Surabaya ini. Sumur Sango, Bediran dan Gresik ada Semanggi Surabaya dengan peyek jumbo.

Pecel ini dikenal dengan nama Semanggi Surabaya Bu Suami. Pedagang menjual potongan semanggi, sayuran utuh, serta kerupuk dan kue ekstra besar seharga Rp 12.000. Semuanya diolah langsung oleh suami istri dengan menggunakan cara tradisional.

Selain Semangi Surabaya, Lapis Kucus Pahlawan bisa menjadi pilihan tepat bagi Anda yang ingin membawa oleh-oleh khas Surabaya. Nasi kukus dengan rasa dan aromanya yang nikmat sangat cocok dijadikan oleh-oleh untuk keluarga dan teman Anda.

2. Semanggi Surabaya Bu Minaya

Rekomendasi pertama adalah Semanggi Surabaya Bu Minaya yang sangat terkenal dan menjadi favorit para pejabat. Restoran ini terletak di Ruko Bukit Palma, Benowo, Surabaya. Harganya masuk akal dan porsinya murah hati dan mengenyangkan.

Untuk mendapatkan pecel berbahan dasar semanggi dan sayuran segar lainnya, Anda perlu merogoh kocek sebesar Rp 10.000. Semanggi Surabaya Bu Mina buka jam 6 pagi dan tutup jam 3 sore atau sampai terjual habis.

3.    Semanggi Suroboyo, Masjid Al-Akbar Surabaya

Pilihan lain bagi Anda yang ingin menikmati pecel khas Surabaya ini adalah dengan mencari penjual semanggi Surabaya di sekitar Masjid Al-Akbar Surabaya. Masjid ini terletak di Jalan Masjid Al-Akbar Timur No. 1, Surabaya.

Pecel terkenal dengan rasa pecelnya yang unik dan lezat. Bumbu kacangnya lembut dan kaya, cocok dipadukan dengan sayuran di peselnya. Selain itu, Pecel Semanggi Surabaya juga terkenal dengan harga terjangkau hanya Rp 10.000 dan pelayanan yang ramah.

Semanggi Surabaya buka mulai jam 6 pagi dan sangat cocok bagi Anda yang ingin menikmati sarapan vegetarian yang sehat. Pecel ini akan segera berakhir setelah terjual, namun paling lambat hingga pukul 17.00.


Demikianlah Artikel Kuliner Surabaya Pecel Semanggi

Sekianlah artikel Kuliner Surabaya Pecel Semanggi kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Kuliner Surabaya Pecel Semanggi dengan alamat link https://dapurmamagendhis.blogspot.com/2023/12/kuliner-surabaya-pecel-semanggi.html
POST A COMMENT
Be the first to comment.
[blogger][disqus=bloggerku][facebook]