Rujak Cingur Surabaya dan Sidoarjo dan Tempat Rekomendasinya

Rujak Cingur Surabaya dan Sidoarjo dan Tempat Rekomendasinya - Hallo sahabat DAPUR MAMA GENDHIS, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Rujak Cingur Surabaya dan Sidoarjo dan Tempat Rekomendasinya, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Wisata Kuliner, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Rujak Cingur Surabaya dan Sidoarjo dan Tempat Rekomendasinya
link : Rujak Cingur Surabaya dan Sidoarjo dan Tempat Rekomendasinya

Baca juga


Rujak Cingur Surabaya dan Sidoarjo dan Tempat Rekomendasinya

Rujak Cingur Surabaya dan Sidoarjo


Kota Surabaya dan Sidoarjo populer bukan hanya karena memiliki banyak tempat wisata yang indah. Kuliner khas Surabaya dan Sidoarjo yang beragam selalu menggugah decak kagum wisatawan. Salah satu sajian yang sangat istimewa adalah Rujak Cingur Surabaya.

Berwisata ke Surabaya dan Sidoarjo belum lengkap tanpa mencicipi Rujak Tingur. Masakan khas Surabaya yang satu ini sungguh menggugah selera. Lain kali Anda berkesempatan berlibur ke Surabaya dan Sidoarjo, pastikan untuk mencoba Rujak Cingur yang populer dan enak ini.

1. Rujak Cingur Sedati Bu Nur Aini

Destinasi wisata kuliner ini terletak di Jalan Raya Sedati Gede 2. 66, Sedati, Juanda, Sidoarjo, Surabaya. Bagian Lujak Cingar Sedati ini sangat besar dan menyenangkan. Bumbu Petis yang kaya dan harum menjadikannya berbeda dengan Rujak Cingur lainnya. Taburan bawang putih gorengnya yang renyah dan nikmat juga menjadi ciri khasnya. Jangan sungkan untuk mengunjungi Rujak Cingar Sedati Bu Nur Aini dan mengunjungi dapurnya, sekedar untuk berfoto dan melihat proses pembuatan Rujak spesial ini.

2. Rujak Cingur Ahmad Jais

Harga Rujak Cingur Surabaya ini juga cukup mahal. Namun kelezatannya membuat banyak orang ingin kembali lagi. Sesuai dengan namanya, Rujak Cingur ini terletak di Jalan Ahmad Jais 40, Penele, Genteng, Surabaya. Satu porsi Rujak Cingur Ahmad Jais terdiri dari tauge dan kangkung matang, potongan cingur (hidung sapi), tahu dan tempe goreng, serta sedikit bumbu kental.

3. Rujak Cingur Delta

Jika Anda menyukai Rujak Cingur yang hangat, maka Rujak Cingur Delta cocok untuk Anda. Rujak Cingur yang unik ini disajikan dengan mie kuning, membuatnya sangat mengenyangkan dan mengenyangkan. Apakah Anda tertarik untuk merasakan rasanya? Silakan datang ke Jalan Kayon No. 46 D, Embon Kemili, Genteng, Surabaya. Warung Rujak Cingur ini buka hingga malam hari, jadi Anda tidak perlu khawatir kehabisan makanan.

4. Rujak Cingur Genteng Durasim

Salah satu pionir Rujak Cingar di Surabaya, warung makan populer ini didirikan pada tahun 1942. Hingga saat ini, cita rasa Rujak Penyanyi Genten Durasim masih sama seperti puluhan tahun lalu. Uniknya, Genteng Durasim Rujak Cingur dibuat dengan menggunakan cobek yang sama sejak tahun 1943. Mortir seberat 43kg semakin penyok, namun hal ini menjadi salah satu daya tarik stand Rujack Cingur ini. Pak Robiati, pemilik warung, mengaku meracik bumbu untuk Rujak Cingur memerlukan teknik khusus agar selalu terasa nikmat. Apakah Anda ingin mencobanya? Kunjungi Jalan Genteng Durasim No. 29 di Surabaya.

5. Rujak Cingur Ibu Rokayah

Satu lagi Rujak Cingur Ibu Rokayah yang juga menarik perhatian. Warung ini menawarkan dua jenis Rujak Cingur: matengan dan campur (dengan buah). Jika memilih Rujak Cingur Matengan, Anda akan disuguhkan dengan bumbu petis, lontong, tahu dan tempe goreng, serta kangkung. Sedangkan rujak campur chingur disajikan dengan irisan nanas, mangga muda, timun, dan bengkuang. Rujak Cingur Ibu Rokayah terletak di Jalan Embong Gayam.
6. Rujak Cingur Mbak Tila

Saking populernya Rujak Cingur Genteng Durasim, masakan ini pun tak kalah melegenda. Dikenal juga dengan nama Rujak Mbak Tila, menu lezat ini sudah ada sejak tahun 1970-an. Lokasinya sendiri terletak di sepanjang Jalan Pandean 415 dan mudah dijangkau. Sangat strategis karena dekat dengan jalan raya dan memiliki beberapa lokasi seperti Pasar Wisata Tanggulangin.
Meski usianya sudah sekitar setengah abad, namun Rujak ini tetap digandrungi banyak orang. Bahkan, beberapa artis pernah singgah di sini, termasuk Diddy Pettet. Apalagi kalau soal sambal petis, rasanya tetap sama. Ternyata campuran Rujak di sini tidak menggunakan terasi dalam kuahnya. Dibuat dari kupang petis khas Sidoarjo, memiliki rasa sedikit asin yang menggugah selera di lidah.
Ternyata bukan hanya pastanya saja, tapi isiannya yang membuat banyak orang jatuh cinta dengan sajian lezat ini. Muhammad Fitoni, generasi ketiga dari Mbak Tila Rujak Cingur, masih menggunakan cara memasak yang sama seperti orang tuanya. Apalagi kalau bukan potongan Cingur atau kikil yang empuk saat digigit. Belum lagi perpaduan sayuran dan buah-buahan segar yang akan selalu membuat lidah bergetar.
Salah satu kuliner Sidoarjo yang paling terkenal, Rujak Cingur tentu saja tidak mudah didapat. Pengunjung harus menunggu antara 30 menit hingga 2 jam. Apalagi saat jam makan siang. Jadi, jika ingin makan di sini, ada baiknya mengisi perut dengan jajanan lain. Atau, datanglah sekitar jam 10 pagi dan antre paling depan.

Bagaimana, sudah siap untuk antre demi mendapatkan seporsi rujak cingur legendaris di Surabaya dan Sidoarjo ini? Jangan lupa ajak sahabat atau keluarga agar acara berburu kulinermu makin menyenangkan.






Demikianlah Artikel Rujak Cingur Surabaya dan Sidoarjo dan Tempat Rekomendasinya

Sekianlah artikel Rujak Cingur Surabaya dan Sidoarjo dan Tempat Rekomendasinya kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Rujak Cingur Surabaya dan Sidoarjo dan Tempat Rekomendasinya dengan alamat link https://dapurmamagendhis.blogspot.com/2023/12/rujak-cingur-surabaya-dan-sidoarjo-dan.html
POST A COMMENT
Be the first to comment.
[blogger][disqus=bloggerku][facebook]